« Home | PROPOSAL BUKU HARI-HARI SEPAKBOLA INDONESIA MATI ... » | DAFTAR ISI BUKU HARI-HARI SEPAKBOLA INDONESIA MATI... » | MENYOAL MEREK SUPORTER PERSIS SOLO SAMPAI FILOSOF... » | Wonogiri, 8 September 2003 SIAPA JUARA DAN SIAPA... » | SOLUSI KEMELUT PERSIS, PSFC DAN PASOEPATI Pelita... » | Salam satu jiwa, suporter sepakbola Indonesia ! ... » 

Monday, September 15, 2003 

Wonogiri, 15 Agustus 2003

Kepada Yth.
Bapak Direktur Eksekutif The Amien Rais Center
Di Jakarta


Dengan hormat,

Bapak Amien Rais sebagai suporter PSS Yogyakarta adalah satu-satunya calon presiden yang aktif berbicara tentang sepakbola Indonesia. Merujuk hal itu, saya sebagai simpatisan PAN dan suporter sepakbola Pasoepati dari Solo yang tergiur misi The Amien Rais Center (ARC) yang seperti kata Alvin Lie (Jawa Pos, 26/2/2003) sebagai lembaga untuk mengaktualisasikan berbagai program demi kesejahteraan rakyat, bersama ini saya ingin mengajukan gagasan revolusioner untuk pabrik ide dan think tank-nya PAN ini.

Saya saat ini menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Suporter Sepakbola Indonesia (ASSI) dan menulis naskah buku Hari-Hari Sepakbola Indonesia Mati. Sebagai sarana elegan berkampanye, demi upaya merangkul ribuan suporter sepakbola Indonesia, beranikah ARC menerbitkan buku saya tersebut ? Apalagi, bila buku itu bisa terbit awal Oktober 2003, maka buku tersebut bisa nimbrung dan mewarnai atmosfir berlangsungnya Konggres PSSI saat itu. Buku itu pun dapat dijual di arena konggres PSSI tersebut yang dihadiri wakil-wakil dari Komda PSSI dari seluruh Indonesia. Apalagi, liputan pers pasti sangat gencar dan intensif menyoroti konggres organisasi olahraga yang paling banyak penggemarnya itu. Bukankah momen "panas" ini bisa menjadi arena ampuh mengkampanyekan sosok dan visi Pak Amien sebagai Capres tentang masa depan sepakbola Indonesia untuk komunitas inti sepakbola Indonesia secara tepat sasaran ?

Dalam buku saya ini memang ada artikel menyangkut Pak Amien Rais. Yaitu tentang peristiwa di tahun 1998, saat saya menyerahkan kaos pemain bola dengan punggung tertulis '10" dan "AMIEN RAIS" untuk Pak Amien di Acara Tablig Akbar di Masjid Besar Solo, tetapi juga ada kritik saya atas pendapat Pak Amien bahwa Indonesia akan ikut Piala Dunia 2006. Semoga satu kritik ini bukan hal yang mengganggu. Sebab di buku tersebut Pak Amien dan ARC masih terbuka luas peluang berkampanye secara cerdas, elegan, nalar dan halus, dengan menulis kata pengantar dalam buku ini. Lewat tulisan itu, saya yakin, Pak Amien sebagai Capres diharapkan dapat membeberkan visi gemilang tentang sepakbola Indonesia masa depan, dan mencantol ke dalam benak, diterima ribuan pembaca warga komunitas sepakbola Indonesia dengan resistensi minimal.

Beranikah ARC menyambar secara cepat sodoran ide liar ini ? Proposal buku, daftar isi dan pendapat suporter Indonesia dari pelbagai kota untuk buku ini dapat Anda simak di situs weblog saya, http://suporter.blogspot.com. Mohon maaf, sebenarya surat dan proposal telah berkali-kali saya coba kirim lewat e-mail ke redaksi@m-amienrais.com, tetapi selalu mental karena kotak surat elektronik Anda over-quota. Saya menunggu nasehat dan kontak lanjutan segera dari Anda. Terima kasih untuk atensi Bapak.


Hormat saya,


Bambang Haryanto
E-mail:
humorline (at) hotmail.com,
humorline (at) plasa.com

"All that I know most surely about morality and obligations I owe to football"



(Albert Camus, 1913-1960)

Salam Kenal Dari Saya


Image hosted by Photobucket.com

Bambang Haryanto



("A lone wolf who loves to blog, to dream and to joke about his imperfect life")

Genre Baru Humor Indonesia

Komedikus Erektus : Dagelan Republik Semangkin Kacau Balau, Buku humor politik karya Bambang Haryanto, terbit 2012. Judul buku : Komedikus Erektus : Dagelan Republik Semangkin Kacau Balau! Pengarang : Bambang Haryanto. Format : 13 x 20,5 cm. ISBN : 978-602-97648-6-4. Jumlah halaman : 219. Harga : Rp 39.000,- Soft cover. Terbit : Februari 2012. Kategori : Humor Politik.

Judul buku : Komedikus Erektus : Dagelan Republik Kacau Balau ! Format: 13 x 20,5 cm. ISBN : 978-602-96413-7-0. Halaman: xxxii + 205. Harga : Rp 39.000,- Soft cover. Terbit : 24 November 2010. Kategori : Humor Politik.

Komentar Dari Pasar

  • “HAHAHA…bukumu apik tenan, mas. Oia, bukumu tak beli 8 buat gift pembicara dan doorprize :-D.” (Widiaji Indonesia, Yogyakarta, 3 Desember 2010 : 21.13.48).
  • “Mas, buku Komedikus Erektus mas Bambang ternyata dijual di TB Gramedia Bogor dgn Rp. 39.000. Saya tahu sekarang saat ngantar Gladys beli buku di Bogor. Salam. Happy. “ (Broto Happy W, Bogor : Kamis, 23/12/2010 : 16.59.35).
  • "Mas BH, klo isu yg baik tak kan mengalahkan isu jahat/korupsi spt Gayus yg dpt hadiah menginap gratis 20 th di htl prodeo.Smg Komedikus Erektus laris manis. Spt yg di Gramedia Pondok Indah Jaksel......banyak yg ngintip isinya (terlihat dari bungkus plastiknya yg mengelupas lebih dari 5 buku). Catatan dibuat 22-12-10." (Bakhuri Jamaluddin, Tangerang : Rabu, 22/12/2010 :21.30.05-via Facebook).
  • “Semoga otakku sesuai standar Sarlito agar segera tertawa ! “ (Bakhuri Jamaluddin, Tangerang : Rabu, 22/12/2010 :14.50.05).
  • “Siang ini aku mau beli buku utk kado istri yg ber-Hari Ibu, eh ketemu buku Bambang Haryanto Dagelan Rep Kacau Balau, tp baru baca hlm 203, sukses utk Anda ! (Bakhuri Jamaluddin, Tangerang : Rabu, 22/12/2010 :14.22.28).
  • “Buku Komedikus Erektusnya sdh aku terima. Keren, mantabz, smg sukses…Insya Allah, suatu saat kita bisa bersama lg di karya yang lain.” (Harris Cinnamon, Jakarta : 15 Desember 2010 : 20.26.46).
  • “Pak Bambang. Saya sudah baca bukunya: luar biasa sekali !!! Saya tidak bisa bayangkan bagaimana kelanjutannya kalau masuk ke camp humor saya ? “ (Danny Septriadi,kolektor buku humor dan kartun manca negara, Jakarta, 11 Desember 2010, 09.25, via email).
  • “Mas, walau sdh tahu berita dari email, hari ini aq beli & baca buku Komedikus Erektus d Gramedia Solo. Selamat, mas ! Turut bangga, smoga ketularan nulis buku. Thx”. (Basnendar Heriprilosadoso, Solo, 9 Desember 2010 : 15.28.41).
  • Terima Kasih Untuk Atensi Anda

    Powered by Blogger
    and Blogger Templates